Cara Submit Sitemap ke Google Webmaster Tools

Senin, 07 Mei 2012 Label:
lama gak posting sekarng mau posting lagi kawan....
  Cara Submit Sitemap ke Google Webmaster Tools
Mendaftarkan sitemap atau melakukan submit sitemap ke google webmaster tools dapat Anda lakukan jika sebelumnya Anda telah mendaftarkan url blog Anda di google yaitu dengan cara add url ke google dan verifikasi blog ownership seperti yang telah Saya bahas pada posting sebelumnya.

Sitemap yang di gunakan pada blogspot biasanya menggunakan alamat url feed, dan untuk mendaftarkannya dapat dilakukan pada layanan google sitemap yang ada di google webmaster tools.

Submit sitemap ke google webmaster tools:
Login ke google webmaster tools
Anda akan melihat nama blog Anda yang sudah di daftarkan dan ter verifikasi sebelumnya, klik blog Anda
Sekarang Anda telah berada di halaman dashboard google web master tools
klik Site Configuration ->Sitemaps
Klik Add a Sitemap -> Masukan url feed blog Anda, misalnya: http://bloganda.blogspot.com/feeds/posts/default. Ganti "bloganda" dengan nama blog Anda, klik Submit a Sitemap. Selesai
Jika Anda tidak yakin dengan alamat feed Anda dan khawatir akan salah, ikuti cara alternative yang lebih mudah yaitu dari dashboard tadi jangan pilih "Site Configuration" tetapi pilih Your site on the web -> Subscriber stats -> klik "Submit feed as Sitemap". Selesai.

Tunggu beberapa menit atau jam dan bahkan bisa lebih dari 1 hari sitemap Anda akan di crawl oleh googlebots.

0 komentar:

Posting Komentar

-::DESCRIPTION
-::DATE
 
duniavantasi © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0